26 Mei 2008

Tri Utami 'Kepincut' Andy Achmad

JAKARTA--Musisi yang juga Bupati Lampung Tengah Andy Achmad Sampurna Jaya berhasil "memikat" hati Trie Utami untuk mencoba melirik musik Melayu yang selama ini tidak terjamah di blantika musik Tanah Air. Genre pop dan jazz yang selama ini dilakoni dicoba "disusupi" dengan menjajal album duet pop Melayu bareng Kanjeng, sapaan akrab Andy Achmad.

"Pak Andy termasuk orang yang bisa bernyanyi dengan hati, maka ajakan beliau untuk membuat album ini langsung saya terima. Apalagi keinginan berkeseniannya sangat menggelora. Pokoknya asyik banget kalau sudah bernyanyi bareng beliau," papar Trie, saat silahturahmi dan syukuran album baru pop Melayu di Tee Box Caf130, Sabtu (3-5).

Begitu cintanya dengan aroma tradisi, Iie, demikian sapaan akrab Trie Utami, tidak sanggup menolak tawaran Andy untuk memproduseri album pop Melayu ini. Totalitas wanita kelahiran Bandung, 8 Januari 1968 itu ditunjukkan dengan menciptakan dua lagu dari 11 lagu yang disuguhkan, yaitu Bulan Merah dan Yang Terbaik yang Terakhir. "Saya amat sangat mencintai tradisi dan lagu Melayu membuat saya bertambah interesting," ujarnya.

Dan untuk menghasilkan karya terbaik di album ini, Andy Achmad, sang inspirator, menggaet beberapa musisi papan atas, seperti Hendri Lamiri (violis), Bintang dan Hanny Anggoman (basis) serta Cendy Luntungan (drumer).

Sumber: Lampung Post, Selasa, 6 Mei 2008

Tidak ada komentar: